Latest Reviews

Kepulauan Maldives

INDAHNYA KEPULAUAN MALDIVES





Kebudayaan Maldives

Kepulauan Maldives terletak dan berada pada jalur perdagangan di perairan samudra Hindia. Kepulauan Maldives memiliki posisi yang sangat nyaman dan indah, para pendatang dari  segala penjuru dunia sudah berkunjung saat kepulauan ini tercipta. Hal tersebut sedikit banyaknya berpengaruh kepada kebudayaan mereka baik itu penduduknya, bahasanya, kepercayaan, seni budaya serta kehidupan penduduk lokalnya.


Penduduk lokal Maldives mungkin berbeda antara satu kepulauan pesisir dengan pesisir yang lain, campuran antara Asia Selatan, Africa dan Arab. Bahasanya menggunakan bahasa Dhivehi, tetapi memiliki sedikit perbedaan dialek pada masing-masing wilayah.

Penduduk lokal Maldives juga memiliki suatu dasar kepercayaan antara agama dan budaya,  agama Islam masih mendominasi , walaupun pengaruh dari nenek moyang mereka yang memiliki kepercayaan supranatural masih kental di lakukan oleh sebagian besar komunitas di kepulauan tersebut. Masih juga ada beberapa penduduk yang menganut tradisi dan kepercayaan yang mengarah ke agama  Budha.


Sejarah Maldives

Bagi orang-orang Maldives, ada cerita dongeng sejarah jaman dulu kala yang telah melegenda dan menjadi mitos di kehidupan mereka yang terkenal dengan sebuta Rannamaari, sebuah cerita dongeng tentang monster laut yang meminta seorang wanita yang masih perawan untuk dijadikan tumbal setiap bulan purnama tiba, sampai datang seorang pemuda yang gagah berani dari kepulauan Morocco yang bernama tuan Abdul Barakaath-Ul Barbary untuk membinasakan monster tersebut dan mengusirnya jauh-jauh.


Itu adalah sebuah cerita dari Bodu Thakurufaanu, yang sangat terkenal di saat itu, dimana dia telah menyelamatkan kepulauan Maldives dari Serangan Portugis. Cerita tersebut banyak anekdotnya, dari kenyataan yang ada. Berdasarkan potret kehidupan yang tersirat bahwa penduduk Maldives adalah orang-orang yang melakukan perjalanan jauh dan panjang dari penjuru dunia. Sebuah perjalanan yang mana secara geografis terisolasi tetapi kenyataanya tidak ada batas pada dunia mereka. Maldives sampai saat ini masih seperti itu - kecil tetapi tidak kekurangan ; terisolasi tetapi tetap terlihat bersahaja dan indah.


Letak Geografis Maldives

Setiap karang di perairan Maldives terdiri dari coral yang mengelilingi sebuah pantai, setiap pulau memiliki karang yang saling mengelilingi daerah mereka yang dihuni oleh bermacam-macam makhluk laut dan vibrant coral yang memproteksi kepulauan Maldives dari dari terjangan ombak besar. 

99 % dari kepulauan Maldives berada dan tercipta diatas lautan. Orang-orang yang tinggal dan hidup di kepualaun Maldives tersebar disekitar kepulauan yang dikelilingi karang , dihuni oleh sekitar 200 oang dimasing-masing kepulauan. Sekitar 90 pulau telah dibangun resort dan hampir semuanya tidak berpenghuni sebelumnya atau hanya digunakan sebagai tempat untuk bercocok tanam yang semata-mata hanya sebagai tempat mata pencaharian bagi kelangsungan hidup mereka.
http://asikqq.org/?ref=671402
 http://asikqq.org/?ref=671402

0 komentar:

Copyright © 2013 Seputar informasi dan berita yang lainnya